Selasa, 10 April 2018

Agen Bola Terpercaya - PSSI Akan Aplikasikan Lisensi Klub Nasional bagi Liga 1

Agen Bola Terpercaya - PSSI mengadakan workshop club licensing bersama klub-klub Liga 1 2018 di Hotel Grand Kemang, Jakarta, 10 serta 11 April 2018. Manajer Club Licensing PSSI, Tigorshalom Boboy, menyebutkan dengan bertahap akan memberlakukan lisensi klub nasional bagi klub-klub Liga 1 dalam satu tahun lebih ke depan.

Pada hari pertama workshop yang digelar PSSI, dibicarakan pelajari pada persoalan lisensi untuk klub-klub profesional Indonesia. Pada 2017 cuma ada lima klub yang lolos verifikasi terkait lisensi klub, yakni Bali United, Persija Jakarta, Madura United, Persib Bandung, serta Arema FC.

PSSI juga mengulas terkait masalah yang dihadapi klub dalam mengurusi lisensi itu, seperti keterlambatan pengiriman dokumen, sumber daya manusia yang betul-betul konsentrasi mengurusi lisensi klub di masing-masing klub, dan dokumen yang belum juga valid.

" Lewat workshop ini klub-klub diingatkan sekali lagi tentang sistem yang segera jalan. Semoga kita semuanya dapat miliki tujuan spesial bagi menaikkan jumlah klub yang mendapatkan club licensing pada th. ini, " tutur Tigorshalom Boboy di sela-sela workshop, Selasa (10/4/2018) siang diambil dari Agen Bola Terpercaya.

Tigorshalom Boboy sebagai manajer club licensing PSSI mengharapkan dengan bertahap klub-klub Liga 1 di Indonesia dapat penuhi kriteria club licensing. Pria yang menjabat sebagai Chief Operating Officer PT Liga Indonesia Baru itu juga mengerti sistem pemenuhan club licensing bagi diaplikasikan di Liga 1 masih tetap mesti dikerjakan dengan bertahap. Tetapi, ia berencana pertandingan Liga 1 akan mengharuskan klub penuhi lisensi satu tahun lebih ke depan.

" Bila bicara lebih dalam pada kwalitas pertandingan, jadi cuma klub yang memiliki lisensi yang dapat ikuti pertandingan. Artinya jumlah klub itu mungkin bukanlah 18 serta cuma 10 atau 12 klub. Tetapi, pengelolaan pertandingan tentu lebih berkwalitas serta klub dapat lebih survive sebagai klub profesional, " tutur Tigorshalom.

" Katakan pada 2019 kelak Liga 1 yaitu klub yang perlu miliki national license. Pasti akan jadi suatu hal yang berlainan serta baru karna klub pastinya akan berupaya memenuhinya karna konsekwensinya mereka tidak dapat ikuti pertandingan bila tidak memiliki national license. Kami akan mengerjakannya dengan bertahap hingga kelak klub Liga 2 akan diwajibkan memiliki lisensi itu, " tegasnya melansir dari Agen Bola Terpercaya.

Workshop club licensing yang digelar PSSI adalah langkah awal supaya tiap-tiap klub ketahui kriteria mendapatkan lisensi klub dari AFC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar